oleh

Memperingati HUT RI Ke-75, Forpemdes Gelar Sholawat dan Istigasah Kebangsaan

SUMENEP, (Madura News Indonesia) — Forum Pemuda Desa (Forpemdes) Larangan Barma, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep, menggelar istighosah kebangsaan di Kantor Balai Desa Semtempat, Sabtu (21/08/2020) malam.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Larangan Barma beserta jajarannya, Tokoh Agama seDesa Larangan Barma, Ketua Forum Pemuda Desa beserta anggotanya.

“Kegiatan ini terlaksana semata-mata memang untuk mengenang jasa pahalawan kita. selain istighasah kita juga nonton bareng film Kemerdekaan,” kata Ketua Forum Pemuda Desa (Forpemdes) Saryanto saat ditemui awak media usai istigasah kebangsaan.

Lebih lanjut, yanto sapaan akrabnya menambahkan, istighosah kebangsaan tersebut bisa menjadi wujud semangat sahabat – sahabat pemuda di Desa Larangan Barma bahwa orang-orang yang telah berjasa di Indonesia ini perlu kirimi doa.

“Karena apa yang hari ini kita perjuangkan itu tidak ada seujung kuku pun melebihi perjuangan para pendahulu kita. Intinya ini wujud syukur para pemuda yang tergabung dalam Forpemdes, bagaimana kita cinta terhadap negara kesatuan Republik Indonesia,” jelasnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Kepala Desa Larangan Barma, H. Nawi menyampaikan, sangat mengapreaiasi atas terselenggaranya acara tersebit dan bangga terhadap pemuda.

“Saya sangat mengapreaiasi dan bangga mempunyai para pemuda Desa Laranagan Barma ini, karena nantinya para pemudalah yang akan meneruskan perjuangan para pahlawan kita yang telah mendahului,” ujarnya.

Selain itu, Kades Tiga periode ini sangat mengapresiasi dan mendukung penuh apa yang menjadi tujuan Pemuda Desa dengan dengan tujuan memajukan dan memakmurkan Desa Laranagan Barma.

“Saya selaku perangkat Desa sangat mendukung apa yang menjadi tujuan bersama para pemuda ini,” tandasnya. (Imam)

Komentar

News Feed